24 August 2016

Alhamdulillah

Hari ini berhasil donor darah! yeayy
Senin kemarin dapat email ada donor darah di GCC hari Rabu ini. Agak pesimis sebenernya, karena kemariiin bgt baru cek tensi di rs borromeus cuma 90/70. Karena itu, gw gak yakin kalo bisa tembus pre-check upnya. Hey, kita tidak boleh menyerah sebelum mencoba :D Selama hari senin-selasa gw makan yang banyak, menghindari minum obat, istirahat yg banyak. Hari rabu pagi, gw merasa badan gw sehat. Ini penting, karena saat kita ngerasa gak sehat sedikit aja bisa jadi tensi/hb darah udah ga normal. Nah tapi dodolnya, rabu pagi itu gw malah nggak sarapan nasi...gara2 pas mau makan di kantin ga ada temen :| jdnya cm makan lontong arem2 aja deh. 

Jam 9 lewat sekian, Bu Yani tiba2 ngajakin ke gcc donor darah. saat itu posisinya Capt kinan lg sibuk sm mas zudha, yaudah gw manfaatin buat cao (tapi izin dulu lah pastinya). Sampai di auditorium GCC, ternyata udah rame bgtt. Jadi inget bbrp bulan yg lalu mau donor jg tapi ga kebagian jatah. Yauda gw daftar, nunggu dipanggil (lama bgt stngah jam) lalu cek kesehatan. Pertama, periksa hb.. tegang nih. Selama menunggu gw terus-terusan berdoa ya Allah kasih kesempatan buat donor...semoga badan gw sehat... dan subhanallah, hb gw lolos pre-check! gak dikasih tau berapa sih, yg jelas di atas 12. Selanjutnya, cek tensi. Nah inii... mungkin gak ya tensi gw balik normal dlm waktu 3 hari? pas di cek...ternyata 120/80!! Yaay lolos pre check😆

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga donor darah setelah skip sekitar 8 bulan. gw dapet giliran paling akhir, itu udah sekitar jam 11.20. Jadi nunggunya aja sejam lebih.. Donor kali ini, ditusuk jarumnya agak sakit, beda sama di fatmawati atau sency. dan after-effectnya kepala gw agak pusing...


^^