04 December 2009

photography

recently, si kak rendy nyuruh gw ikut fullframe.
tapi gw bilang gw gak ada kamera pribadi nih, jadinya kurang leluasa aja gitu..
tapi dia tetep nyuruh gw ikut, jadi yaaa mungkin gw bakal ikuut.


ngomongin soal kamera, bberapa hari yang lalu gw menemukan kamera ini:



A Holga already made for 35mm film, plastic lens and the same lens mount of the holgas 120 but with 45mm lens. "BC" means "Black Corner, the 135BC model has a built in transparent mask which create a vignetting effect.


parah, mau bangeeeet!!
emang sih cuma kamera analog, tapi kalo liat hasilnya bisa jadi kayak gini :




warnanya kereeeen! hal yang 'biasa' aja tampilannya bisa berubah jadi luar biasa gitu!


pengen sih beli, harganya juga gak mahal banget, Rp 800.000 ; tapi masalahnya gw takut nggak ngerti urusan cetak foto dsb nya.. kemaren akhirnya gw berbincang dengan si rendy, katanya yaaa takutnya susah aja buat cetak fotonya, soalnya ini kan semacam lomo, tapi bukan lomo, jadi beda urusan kalo mau nyetak foto..


yah, iyadeeh, kayaknya kalo dari segi fungsional masih lebih mending gw beli kamera mahal sekalian tapi bisa dipake tiap saat.. btw sampe skrg gw masih dilema untuk memutuskan bagusan nikon atau canon.. selama ini kalo beli digital camera gw slalu beli canon sih, dan selalu puas banget sama hasilnya, jadi yaa, agak primordial gitu hahahaaa


ah gatau deh, kyknya urusan fotografi ntar aja, skrg ngurusin tugas-tugas duluu..


eh eh btw udah liat belooom oameran foto GETEK 3 yang gw bikiin?
akhirnya jadi juga, uhuuy! 
ntar deh gw submit fotonya yaaa. :)


--