14 January 2010

lika liku REPELITA dan IP Perdana

tanggal 6 januari kemaren, akhirnya IP perdana gw fix keluar juga, setelah beberapa hari dipantengin gak muncul-muncuul. masa-masa itu menegangkan banget, soalnya gw takut bgt nilai ekonomika, antrop, sama sosio gw jelek.. waktu gw cek, nilai yang pertama keluar itu batik dan nilai gw B+ ! beteeee >,< pdhl harusnya bisa ngebantu bikin nilai bagus, taunya pas-pasan.. huhuhuhuuu yaudalah ya terima aja itu juga kan gara-gara gw suka bolos.. udah mending juga dapet B+.. teruus, yg selanjutnya keluar itu SS dan PIP.. surprisingly PIP gw A coba! aneeh bgt! ya emang sih PIP gw fine-fine aja, tapi kayaknya nilai A itu terlalu mengejutkan buat gw, so many thanks for mas wawan and mas ikhan! mantep yooo ^^
setelah nunggu beberapa lama, baru muncul juga bilai pengantar antrop, sosio, dan ekonomika. semua matkul yang gw takutin nilainya itu dapet B+! Alhamdulillah! terakhir, MPKT muncul dengan nilai A- sehingga IP perdana gw totalnya 3, 56.. gilaaaa gak disangka banget! padahal gw cuma nargetin 3, 2an aja.. gw udah ampe nangis pas tau IP pertama gw cumlaude gitu.. Ya Allah terimakasiiiih.. seneng banget gw.. tapi abis ini gw nggak boleh leha-leha lagi kayak kemaren! perjuangan selanjutnya bakal makin berat nih! semanggaaaaaat!

ngomong-ngomong soal IP perdana yg udah keluar dan tahun 2010 yg udah datang, berarti, REPELITA gw udah selesai kan ya.. karena gw kan buat REPELITA itu tahun 2005, berarti expired di tahun 2010.. dan mari kita rekapitulasi (ini bener gak sih kata2nya?) isi REPELITA gw :

Rencana Pendidikan Lima Tahun Adry

Start : tahun 2005

1. Lulus UAN SMP dengan nilai yang membanggakan
realisasi : Sangat membanggakan! nilai uan gw 28.33 dan urutan 3 besar di SMP Bakti Mulya 400 :)

2. Masuk SMA Unggulan yang di inginkan (dlm kasus ini SMA 34)
realisasi : dengan nilai segitu, udah cukup buat gw daftar di 34 lalu berleha-leha karena nilai gw masih ada di urutan 50 besar. walopun nilai gw juga masih bisa buat masuk SMA 8, tapi no-way! 34 adalah SMA impian gw, dan gw nggak mau masuk sekolah manapun kecuali di situ. Alhamdulillah, bisa masuk :)

3. Nilai Rapor kelas 1 memuaskan
realisasi : NGGAK SAMA SEKALI. sumpah pas masuk SMA 34 yg notabene DISIPLIN BANGET plus PELAJARANNYA SANGAT berat gw mengalami shock yang cukup berat -- ditambah lagi gw yang benci banget sama pelajaran IPA masih harus ngambil pelajaran-pelajaran itu.. sumpah bete banget, semua pelajaran IPA gw pasti remed , ih

4. Masuk jurusan yg di inginkan -- tapi harus bisa masuk kedua-duanya (sebagai pembuktian)
realisasi : Alhamdulillah sukses. di rapor, katanya gw bisa masuk IPA atau IPS, trus pertamanya gw dimasukin IPA sama walikelas gw, tapi gwnya ogah. akhirnya gw pun menulis surat pernyataan masuk IPS supaya bisa pindah, and tararaaaa..! gw IPS Sejati booo.. haha ^^

5. Nilai Rapor kelas 2 dan 3 memuaskan
realisasi: CUKUP MEMUASKAN! karena gw nggak harus belajar pelajaran IPA itu, jadi nilai gw baguuusss uhuy! dan Alhamdulillah gw selalu masuk 10 besar selama kelas 2 dan 3.. :)

6. Lulus UAN SMA dengan nilai yang memuaskan
realisasi: SUKSES! gw sukses mengelewatin UAN DENGAN USAHA GW SENDIRI! semua temen gw pake bocoran dan gw sukses menahan diri untuk satu pembuktian itu :) Alhamdulillahnya lagi, nilai gw nggak ada yg di bawah 8 dan total rata-rata UAN gw dari 6 pelajaran sekitar 8,6an lah.. cukup bagus kaaan :)

7. Masuk Perguruan tinggi yang diinginkan
realisasi: BERHASIL! well, memang mungkin bukan pada jurusan utama yang gw inginkan, tapi overall, gw sukses masuk UI. awalnya juga gw gak minat masuk UI, gw maunya ke UNPAD, tapi entah kenapa magnetnya UI terlalu besar aja buat gw.. tapi sayangnya, perjuangan gw nggak segampang itu karena orang tua gw nggak setuju gw kuliah di UI.. sedih banget ya.. sampe-sampe untuk belajar pas SIMAK pun mereka rese banget, gw mau belajar tapi dituduh macem-macem. sampe sehari sebelum SIMAK, adek gw berulah, bikin keluarga gw berantakan dan ngancurin konsentrasi gw.. tapi gw nggak mau nyerah begitu aja, gw tunjukin malaupun mereka nggak sejalan sama gw dan gw dibawah banyak tekanan, gw bakal bisa.. puncaknya pada tanggal 4 April 2009, gw menemuka kenyataan bahwa Universitas Indonesia menerima gw untuk jadi mahasiswanya jurusan Sosiologi.. that's a hit , i'm so happy! well here i am now :)

8. IP pertama memuaskan (minimal 3, kalo bisa diatas 3,2)
realisasi : haven't i told you a moment ago? since my GPA is 3,56 soo.. this mission is accomplished! tambahan khusus yg ini, gw harus bisa jaga IP gw supaya bisa tetep stabil kedepannya.. amin aminn!

Finish : 2010

karena ini udah 2010, jadi yaaa, next project nya gw lanjutin buat IPK perdana duluu.. abis itu sekalian skrg gw mau mulai nyusun REPELITA gw selanjutnya, periode 2010 - 2015..
cuma masih belum kebayang, jadi ntar gw post lagi deh kalo udah fix .

hmm, overall perjalanan pendidikan gw tampaknya berlangsung mulus dan selalu bisa sesuai rencana.. gw merasa Alhamdulillah banget untuk semua itu, karena Allah memudahkan jalan gw untuk menuntut ilmu.. juga untuk kedua orang tua gw yang bisa ngasih support, dan masih bisa menjalankan kewajiban mereka menanggung biaya pendidikan gw selama ini.. tapi sekarang, mereka justru lebih berat bebannya karena biaya kuliah di UI relatif mahal, so..gw harus bisa ngelakuin yang terbaik supaya semua pengorbanan mereka nggak sia-sia.. amin!!

next project masih banyaaaaaaaak.. hidup masih panjang, dry!