09 November 2009

CURCOL @ MBRC

hoah. hari ini gw udah berangkat dr rumah jam 6 lewat 15, sengaja gw telatin supaya gak kelamaan nunggu udel. nyampe kampus jam 8 kurang 10, ke kelas di H305 dan ternyataaaa... temen gw dapet sms yg bilang kalo dosen mpkt gw bu Siti Aisyah tercinta itu sakit jadi ga ada kelas. untuk beberapa saat, kita orang-orang yang udah ada di kelas bingung itu berita hoax apa bukan, tapi setelah tau bahwa si pembawa berita adalah ketua kelas gw, jadi yaa semua percaya dan kelaspun bubar.

finally, i have nothing to do till my next class at 11 am.
pertamanya nunggu di dpn bloc, nyium wangi bakso duuuh pengen banget deh gue, tapi dompet lagi tipis hodoh yasuda gw tahan. sms mama minta dikirimin uang, ternyata mommy lagi sekarat juga duitnya. huhuhuuu. walhasil gw harus berusaha untuk menahan nafsu membeli segala sesuatu nih. ternyata susah juga ya!

setelah itu ketemu sama mamin, trus gw curhat-curhat deh. tentang kehidupan gw, tentang orang tua gw yang freak abis, gabisa ngertiin gimana kondisi gw di UI dan ngasi solusi yang gak masuk akal bagi gw : TAHUN DEPAN GW DISURU PINDAH KE UIN. alesannya? deket dr rumah, tinggal naik ojek. jadi gw gaperlu berangkat jam 6 pagi dan pulang jam 8 malem. oh daddy and mommy, gw bener-bener gabisa ngerti jalan pikiran mereka. okelah kalo gw ga boleh ngekos, oke gw pulang pergi. tapi gini ya, gw itu kan selese kelas jam stengah 5an, terus ada byk ngumpul dulu, ngerjain tugaslah, kepanitiaan getek lah, wawancara senior dan dosen lah, wajar kalo tiap hari gw pulang dr kampus jam 6an. lalu jalanan di lenteng agung dan di tol tuh MACET YA jam pulang kantor, wajarlah kalo gw nyampe rumah jam 8an. oh my, udah gitu kalo naik deborah kan berdiri, tas gw berat dan PENUH SESAK. tapi mereka nelpon-nelpon mulu, nanya gw dimana, nggak tau kalo kondisi gw lagi mengenaskan begitu. dikiranya gw tiap malem jalan-jalan ke mall kali ya!

oke gw ngerti mereka care sama gw, perhatian, takut gw kenapa-kenapa, tapi please ngerti, ini JALAN yang mereka pilihin buat gw karena gw nggak boleh ngekos. beda sama temen-temen gw yang lain tinggal jalan dr kampus udah sampe kosan dan bisa langsung istirahat atau ngerjain tugas. beda ya, gw sampe rumah udah capek, wajar kalo lgsg tidur. tengah malem jam 2 gw bangun buat ngerjain tugas, dan nggak tidur lagi sampe pagi gw berangkat. begitu terus keseharian gw.. kenapa sih? apa salahnya kalo gw ngekos? toh ongkos gw tiap hari pp juga udah 25ribu, duit buat makan aja gw irit-irit. sungguh terlalu..

gw juga tau ini emang jalan yang dari awal udah gw pilih, konsekuensi karena gw memilih jalan yang gw inginkan. masuk Universitas Indonesia. emang ini jalan yang gw inginkan, APAPUN itu akan gw pertahankan. mereka mungkin nggak tau gimana perjuangan gw belajar untuk masuk UI, gimana gw nggak tidur di malam hari untuk belajar. saat gw mau nginep buat BELAJAR SUNGGUH-SUNGUH, tapi gak boleh. dikiranya gw mau main sama cowok. gila. semuanya berat banget dari awalnya. emang gw cuma bisa masuk jurusan yang grade-nya rendah doang. tapi itu bukan takaran bahwa gw nggak bisa sukses. gw akan tetap bertahan, GW PASTI akan bertahan. gw yakin itu.

gila, jadi kebawa perasaan gini, ampe air mata gw mulai keluar dan ingus gw mulai ngucur. malu juga nih sama orang di sebelah gw. mana mbrc makin rame, jatah waktu gw juga tinggal 18 menit nih. huhuhu bangeeeeet.

yasud, ntar gw ngablu aja deh, ato ke perpus nyari buku antropologi buat tes kecil besok. SEMANGAT ADRY~!!!!!