28 November 2009

sociolywood -- sociology goes bollywood

akhirnyaaa. setelah perjuangan panjang yang melelahkan.. 
Jum'at 20 November 2009 jadi deh anak sosio pentas "Sociolywood Award 2009"


sebenernya gw agak gimana gitu ya sama anak2nya. dua hari belakangan gw ngomeeeel mulu. maklum, gw lagi hari-hari pertama dapet dan cukup kesel sama anak2 yang gabisa dibilangin. hello, hari H udah tinggal bbrapa hari, masiiiih aja males2an latihan. huh. please deh ya jangan menghancurkan kebahagiaan gw dan muka angkatan kita doong. sampe akhirnya pas hari H semuanya udah bisa nyatu dan gw masih panik-ngomel-semua-orang-gw-semprot , akhirnya kita tampil jugaa.


beberapa menit sebelum tampil, byk kejadian yang bikin gw setres niiih.
1. backdrop berbentuk bingkai tv yang bagian atasnya ternyata gabisa terpasang dengan baik dan benar yang alhasil gw copoot.
2. ternyata sound system di acaranya gabisa pake cd ataupun flashdisk, ajegile aja ya!!! tapi untungnya ternyata bisa pake laptop, jadilah pake laptop
3. si REZA TIBA-TIBA PINGSAAN!! laaaaah, bagemana dah ini?? emang sih perannya dy dadakan cuma jadi pembawa acara awal aja, tapi kan ngagetin orang-orang niiih.. ah gile yaa...


disamping semua kejadian-kejadian tersebut mau gak mau waktu pun memaksa kami semua untuk tampil. coba lihat jurinya.. JENG JENGG!! ada kak thomas ajeloo.. sama ada vokalisnya nunung cs. juga, wadoooh.. yasud BUKALAH TOPENG KALIAN SEMUA WAHAI MAKHLUK SOSIOLOGI!! KITA LEPASKAN TOPENG DRAMATURGI IRVING GOFFMAN! TAMPILAH SEMAKSIMAL MUNGKIN!!


okay, acara dimulai dengan narasi singkat yang udah gw rekam, lalu muncullah dua orang Pembawa Acara Sociolywood Award dari red carpet, yaitu Nicko-tabachan dan Syaila-Kapoor yang membawakan acara dengan logat englishe -- alias english-indihe dengan sangat lancar bak VJ MTV india beneran. yaiyalaah mereka latian ngomong aja sambil liat di yutub gimana gak okeh deh penampilannya. btw gw suka banget kostumnya Syaila, bener-bener kyk pembawa award banget gaunnya.. uhuuuy deh ah































lalu penampilan kedua adalah masuknya nominasi pertama, yaitu Kuch-Kuch Hota Hai. Awalnya Tina-Dea masuk lalu joget-joget berdua Rahul-Timoti, abis itu Dea joget-joget sendiri, lalu bermunculan penari latar yaitu Halimah, Risa, Sarani, dan Siffa, abis itu ada juga adegan Rahul-Timoti digodain sama Fia-Anjali.. hahaha.. overall, they are very good! untung banget gw milih dea jadi tokoh utamanya, karena dea kan orangnya pede banget.. heheheee.. udah gitu ekspresinya dapet banget deh, mantaab buat semuanyaaa crew kuch-kuch hota hai!! ^^




ini dieee penampilan tim kuch kuch hota hai di  atas panggung.. 















selanjutnya penampilan ketiga adalah nominasi video klip Bole Chudiyan dari film Kabhi Kushi Kabhi Gam yang terbagi menjadi dua genk yaitu genk cewe yang anggotanya : Revy, Latika, Nisa, Yuli, Ony, dan Sapta serta genk cowok yang anggotanya : Chandra, Satryo, Fasya, Aby dan Angga.
penampilan kedua genk ini cukup menarik, terutama penampilan genk cowoknya karena tarian mereka yang cukup enerjik.. waah salut juga buat mereka semua, karena walopun pas latian kayaknya ogah-ogahan, tapi ternyata mereka tampil dengan bagus dan mendapatkan banyak applause! 



ini diaa aksi genk cowok yang mendapat decak kagum dari banyak penonton.. good job, guys!











lanjut ke penampilan berikutnyaa, adalah video klip Koi Mil Gaya dari film Kuch Kuch Hota Hai! yak, penampilan awal adalah scene terjadinya perebutan AkbaRahul bersama Tities-Tina dan Galuh-Anjali.. lalu masuk penari latar mereka dari genk cewek yaitu : Ismi, Christin, Nunu, dan Dina serta dari genk cowok yaitu : Adit, Kodik, Awal, dan Pebri. awalnya mereka menari bersama, lalu muncul bagian genk cowok doang yang joget, gw suka banget nih bagian yang ini!! soalnya Akbar sama Awal total banget jogetnya.. kalo yang lain masih agak malu-malu sih tapi udah bagus juga koo... abis itu masuk lagi deh genk ceweknya, lalu mereka menari bersamaaaa... mantaaabb kali deh!! bisa dibilang ini kelompok favorit gw, hmm bukannya ngebeda-bedain, tapi emang dari awal crew koi mil gaya yang paling rajin latihan dan niat segala macemnya.. soal kostum aja mereka bisa ngurusin sendiri.. saluuut deeeeh pokonyaa!!




wess, geng cowok yang dipimpin oleh AkbaRahul siap menggetar hati para wanita!













lalalaaa, setelah itu penampilan terakhir, yaitu videoklip Jai Ho dari film Slumdog Millionaire! waaah, akhirnya giliran gw manggung nih! bersama dengan Naya, Vira, Mirna, Dhira, Mariska, Marora dan Fina, kita semua ngedance Jai Ho versi Pussycat dolls. hmm cukup perjuangan juga ni buat ngafalin gerakannya, dari awalnya pada ogah-ogahan, terus pake ada acara gw mewek gara2 anak2nya pada kabur dr latihan, sampe akhirnya jadi gw deh yang nentuin koreonya. but after all, IT WAS FUN! emang sih walopun badan gw gak lentur tapi gw cukup suka kok ngedance, dan dari awal gw emang udah latihan buat gak terlalu demam panggunng, jadi lebih bisa rileks laah.lagipula karena sebelumnya gw udah ngeliat respon yang bagus banget dari penontonnya, gw pun tambah pede. hahahaaaaii good job all Jai HO crew!!!

**

setelah videoklip Jai Ho selesai, gw langsung ngibrit buat ngurus Sound yang mesti di-Pause. soalnya Pembawa awardnya mesti ngemeng-ngemeng dulu nihhhh sebelum ngumumin siapa yang menang. gw suka bangeeeet, orang-orang antusias banget deh ngerespon acara ini. sampe akhirnya penentuan pemenaaang, dan pemenangnya adalaaaah... 

JENG JENG TEREEEEREEENG...(drumroll)

KOI MIL GAYAAA!!!!

yap, selamat kepada tim Koi Mil Gaya yang mendapatkan award "The Best Bollywood Movie Soundtrack in History" dari Sociolywood Award 2009. tak terasaa, acara telah usai. sambutan dari penonton tak usai mengiringi kepergian kami dari panggung. i bet everyone got my message from what i thinking when i made this drama : HAVE FUN! and yeah, everyone has have fun!! both the actor and the audience! 

gila, sumpah, gw super speechless setelah ngelakuin ini semuua. sebulan penuh kebayang di otak gw, men! dua minggu terakhirnya yang paling menyiksaaaa! gw gabisa mendeskripsikan bagaimana perasaan gw setelah semua ini usai dan semuanya berjalan lancar! just what i thought! gw nggak kepikiran lagi deh tuh yang namanya menang atau kalah, yang jelas respon dari semua orang -- dari semua crew sociolywood yang bersenang riang, they're all say thanks to me for making this happen -- but that word is not for me, its all for us, guys! juga respon dari senior, temen, bahkan orang tak dikenal yang bilang, "Keren banget, dry!" it was all priceless to me. it's more priceless than the money prize, hey, i'm serious!

haahaa and then apalagi hal yang menyenangkan setelah itu? yeah AFTER PARTY!! GO TAKE SOME PICS YEAH! so then here is the after party's pics :







crew kuch kuch hota hai


crew koi mil gaya


hodohh bancica nyasar iniii -__-


uhuyy.. my fav photo ^_^


genk koi mil gaya yang masih belom percaya bahwa mereka memenangi awards


genk Jai Ho!


Sebenernya masih ada banyaaaak banget foto-fotonya. gakan abis deh jalo di upload *lebay. hahaha maybe sooner or later bakal gw masukin tuh foto. heheheee. Oh ya, btw kita juara 2 lhoo. lumayan dapet trophy + uang tunai Rp 500.000 ; mantep deh aaah, hehehehehe. sebenernya itu bukan masalah, karena toh kita udah mendapatkan hal lain yang lebih penting : memori berharga. kapan lagi bisa jadi maba di universitas? cuma satu tahun kan? ini mungkin ga akan kejadian lagi di masa-masa mendatang, so i enjoyed it very much. at least, i think so :)






--